Latest Updates

Cara Menginstall dan Konfigurasi Prestashop di localhost

Caranya sangat mudah tidak jauh berbeda seperti menginstall joomla! Jadi jika anda pernah menginstall joomla dikomputer server lokal dengan memakai xampp, saya jamin anda pun pasti dapat menginstall prestashop di komputer server lokal anda.

Sebelum menginstall prestashop pastikan anda sudah memiliki prestashop yang akan diinstall, jika belum silahkan download saja di website resmi prestashop di sini . Dan pastikan juga server lokal anda sudah berjalan.

Sekarang kita mulai.
1. ekstrak prestashop yang ingin anda install di C:\xampp\htdocs
2. Jika sudah gunakan browser anda dan ketikkan http://localhost/prestashop pada address bar browser anda (perhatikan gambar dibawah ini).


3. Kalau sudah pilih bahasa english aja deh biar mudahan klik next, kemudian muncul lagi page berikutnya seperti gambar dibawah ini.

Klik next.

4. Muncul lagi page berikutnya, seperti pada gambar berikut ini.


Nah pada langkah ini perhatikan, kita harus membuat database prestashop secara manual. pada address bar anda ketikkan : http://localhost/phpmyadmin. Lalu buat sebuah database baru dengan nama "prestashop". Lihat gambar dibawah ini.


Jika sudah kembali ke halaman prestashop tadi sekarang klik tombol verify now. jika database terkoneksi dengan baik akan muncul pesan dibawah tombol verify now "DataBase Is Connected". Kemudian Klik Next. Lihat gambar dibawah ini.


Tahan manusia biasa ngidupin rokok dulu! biar kagak suntuk cuy!!!!!!!!!!!! Ok Lanjuttttttttttt.......!!!!!!!!

5.Langkah selanjutnya adalah konfigurasi dari website prestashop anda. Lebih jelas lihat gambar berikut ini.

Isikan saja sesuai kebutuhan website kalian. Nah kalau sudah klik next.

6. ini adalah langkah terakhir penginstallan dan konfigurasi dari website prestashop kamu. disini kalian harus menghapus folder install yang ada diprestashop dan mengubah folder admin yang ada di prestashop menjadi apa aja asal namanya jangan admin. lebih jelas lihat gambar berikut.


Nah untuk menghapus folder install masuk ke jendela explorer C:\xampp\htdocs\prestashop cari deh folder install terus delete. nah kalau mau mengubah folder adminya masuk aja ke jendel explorer C:\xampp\htdocs\prestashop terus cari folder admin klik kanan terus ubah menjadi apa aja asal jangan admin doank! Perlu untuk diperhatikan jika kalian tidak mengubah nama folder admin yang ada di C:\xampp\htdocs\prestashop tadi maka kalian tidak akan dapat masuk kedalam halaman admin kalian. yang muncul cuman pesan seperti dibawah ini.


kalau sudah selesai.... kembali kebrowser lagi dihalaman tadi ada link menuju My front office dan my back office. My front office itu menuju ke halaman depan website prestashop yang kalian buat tadi sedangkan jika back office menuju kehalaman akhir.

Nah ini dia tampilan website prestashop yang saya buat.



Capek juga nih!!!!! sekian deh artikel Cara Menginstall dan Konfigurasi Prestashop di localhost. Nah ntar saya akan berikan lagi tutorial tentang bagaimana cara mengupload prestashop di web hosting yang gratisan aja deh...

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi semua pembaca sekalian. Mohon maaf jika ada kata - kata yang sulit dimengerti karena saya juga baru mempelajari tentang prestashop.

Semoga bermanfaat... :)



jersey grade ori Harga Daihatsu Malang agen vimax asli Pulau Pari Melia Biyang Wisata Sumenep Kaos anak jasa kirim mobil belajar forex gratis robot forex gratis terbaik renovasi bangunan rumah Distributor Biofood travel malang Bali Coffee vimax kapsul pabrik permen lolipop sepatu futsal Resort di Malang bisnis luxury qiu9 jual batu akik pulsa gratis Mobil Honda Malang obat herbal obat vimax jatim Penginapan Batu Malang Murah Batu Tour Lantai vinyl jual mebel murah tour backpacker murah jaket anime murah harga toyota malang info rumah tanah di malang penghilang tato suplemen fitnes malang surabaya Bata Ringan Surabaya Tas Murah Jakarta Homestay Kota Malang kaos polos konveksi murah malang kampung inggris kediri harga toyota lampung Harga Kitchen Set Malang undangan pernikahan murah distributor electric winch hoist

0 Response to "Cara Menginstall dan Konfigurasi Prestashop di localhost"