21 Agustus 2010

Mengubah Isi Email di Prestahop

Anda ingin mengubah isi email yang Anda kirimkan ke pelanggan ketika Anda menggunakan CMS Prestashop? Mungkin juga Anda telah mengubah bahasa yang digunakan di dalam website menjadi bahasa Indonesia, tapi isi email yang ditampilkan tidak juga berubah? Silakan ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Pilih folder Mails
  2. Di dalam folder tersebut akan tampak beberapa folder berdasarkan bahasa yang Anda gunakan. File-file yang digunakan untuk mengirim email tersebut secara default ditulis dalam bahasa Inggris. Karena Anda ingin mengubah email yang dikirimkan dalam bahasa Indonesia, pilih folder id
  3. Setelah itu pilih dan download file HTML yang ingin Anda ubah. Jika Anda ragu-ragu dengan tampilan isi surat yang akan diterima pelanggan, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan web browser, seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, dll.
  4. Jika Anda sudah yakin isi email telah terstruktur dengan baik, kembali upload file tersebut ke server. Dan silakan lakukan kembali pemesan ataupun kegiatan lain di mana Anda akan menerima email.
  5. INGAT!! Anda perlu merubah beberapa file HTML, tergantung berapa jenis email yang Anda gunakan.
Langkah-langkah di atas menunjukkan bagaimana mengubah isi email yang akan diterima pelanggan ketika bertransaksi menggunakan di website Anda, yang menggunakan CMS dari Prestashop.
 
Selamat mencoba!