Latest Updates

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Prestashop

Menambahkan bahasa Indonesia ke dalam website e-commerce Prestashop Anda sangat dibutuhkan oleh Anda yang ingin memasarkan produk di Indonesia. Kemampuan translasi bahasa yang ditawarkan oleh Prestashop seharusnya mampu dimanfaatkan secara maksimal sehingga dapat menciptakan website bilingual hingga trilingual yang tetap menarik.
Menambahkan bahasa Indonesia ke dalam website Prestashop Anda dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
 
1. Setelah Anda login ke backend Prestashop, pilih tab Tools lalu klik Translations seperti yang ditunjukkan gambar di bawah:

2. Klik Browse di bagian Import a language pack, lalu pilih id.gzip yang dapat didownload di website Prestashop.

3. Untuk setiap upload atau impor bahasa yang berhasil, dalam hal ini bahasa Indonesia, aka nada notifikasi Translations successfully added (Translasi berhasil ditambahkan).

4. Setelah itu, pilih ke bagian Language, kemudian pilih Add New karena kita akan menambahkan Indonesia ke dalam list bahasa yang ada di website kita.

5. Isi data bahasa Indonesia seperti gambar berikut, isi ISO code dengan ID, karena itu adalah kode standar yang digunakan untuk Indonesia. Untuk bendera, sebaiknya format gambar yang digunakan adalah PNG atau GIF dengan pixel 16 x 16.
Penggunaan pixel yang kurang tepat dapat menyebabkan gambar yang muncul terlalu besar. Untuk mempelajari cara mengubah pixel pada gambar, Anda dapat membaca artikel Cara Mengubah Pixel...

6. Jika translasi dan penambahan bahasa Anda sukses, akan muncul tanda centang hijau seperti gambar berikut.

Jika tanda warning atau peringatan yang muncul, hal itu dapat disebabkan Anda telah mengubah theme website Anda di mana belum Anda translasi yang memungkinkan. Untuk mengatasinya, Anda dapat membaca Warning saat Menambah Bahasa.

Cara-cara menambah bahasa Indonesia di dalam website Prestashop Anda telah dijabarkan dalam langkah-langkah di atas.
Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Menambah Bahasa Indonesia di Prestashop"