10 Agustus 2015

Plugin SEO Wordpress Untuk Mempercepat Index dan Pagerank

Wordpress dikenal sebagai CMS yang SEO Friendly atau mudah bersahabat dengan mesin pencari atau search engine. Sehingga banyak webmaster yang beralih menggunakan wordpress sebagai platform untuk pembuatan website atau blog. Wordpress bukan hanya CMS sederhana yang bisa digunakan oleh siapapun bahkan bagi mereka yang baru belajar, namun wordpress adalah CMS yang cukup powerfull, bisa dipakai untuk membuat website apa saja, misalnya web company profile atau web personal, juga untuk membuat web toko online, dan jenis web lainnya.

Selain berbagai keistimewaan tersebut, yang membuat wordpress banyak disukai adalah karena tersedianya berbagai macam plugin gratis dan template gratis. Sehingga sangat cocok untuk membuat website atau blog tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Disamping itu kustomisasinya juga sangat flesibel karena wordpress merupak open source CMS yang bisa diotak-atik oleh siapapun. Sehingga web atau blog worpress bisa tampil optimal dan elegan

Bila beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas 5 Plugin SEO Terbaik Untuk Joomla, nah kali ini akan kita bahas mengenai Plugin Wordpress. Bagi Anda yang telah menginstal website / blog Wordpress Anda. Sebelum memulai penulisan konten anda (artikel, halaman, kategori, tags, dl), berikut adalah beberapa plugin SEO yang wajib anda install jika ingin mempercepat indeks dan meningkatkan page rank / peringkat mesin pencari website Wordpress anda (Google, Yahoo, Bing and Ask.com). Agar web bisa menjadi maksimal, baik dari segi performa dan tampilan 
 


Berikut beberapa Plugin SEO Wordpress Untuk Mempercepat Index dan Pagerank

1. Google XML Sitemaps

Plugin ini akan membuat file XML sitemap khusus yang akan menolong mesin pencari Google, Yahoo, Bing and Ask.com untuk mengindeks blog anda dengan lebih baik. Anda juga dapat membuat file XML sitemap sendiri dengan menggunakan Layanan XML Sitemap Generator seperti di http://www.xml-sitemaps.com/

2. All in One SEO Pack

Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur hal-hal dasar SEO untuk blog Anda. Anda membutuhkan judul halaman, meta tag, kata kunci, dan deskripsi. Plugin ini memungkinkan Anda untuk menyetingnya baik untuk seluruh blog Anda ataupun pada post tertentu.

3. SEO Friendly Images

Gambar juga memainkan peran penting dalam strategi SEO. Oleh Karena itu, penting untuk membuat tag gambar dengan benar. SEO Friendly Images memungkinkan Anda untuk melakukan ini. Jika, Anda menggunakan banyak gambar pada posting Anda, maka plugin ini wajib dan sangat penting.

4. Redirection

Dari waktu ke waktu Anda membuat perubahan di blog Anda. Terkadang perubahan itu beruba pengubahan struktur Permalink / URL halaman website anda. Hal ini sering terjadi ketika Anda membuat perubahan ke sebuah pos lama, atau melakukan upgrade ke Wordpress dan membuat beberapa perubahan pada permalinks.
Pada dasarnya apa yang terjadi adalah bahwa setiap posting memiliki URL unik, yang disebut permalink. Ketika permalink dirubah, halaman website anda yang lama tidak akan dapat ditemukan jika pengunjung lama ingin kembali membukanya (kebanyakan pengunjung akan membookmark posting yang menarik). Plugin redirection membantu Anda memperbaiki masalah ini dengan mengarahkan pengunjung ke permalink baru. Hal ini akan mengurangi jumlah lalu lintas Anda mendapatkan ke halaman yang tidak ada.

5. Robot Meta

Secara default mesin pencari meng-crawl dan meng-indeks semua halaman di blog Anda. Ini tidak baik karena akan menciptakan duplikasi konten dan Anda bisa pinalti dari mesin pencari tanpa anda tanpa menyadarinya. Plugin Meta Robots memungkinkan Anda memberitahu mesin pencari bagian mana dari blog Anda yang perlu di-crawl. Dengan begitu, website anda akan lebih bersahabat dengan mesin pencari.

6. SEO Smart Link

Salah satu kunci SEO adalah struktur internal link. Semakin banyak anda membuat link ke halaman tertentu di blog Anda, maka semakin pentingnya konten Anda secara keseluruhan. Mesin pencari memperlakukan link internal sebagai indikasi seberapa terstruktur website Anda. Masalahnya adalah jika Anda harus membuat link ke posting yang relevan tersebut secara manual maka Anda akan memerlukan waktu berjam-jam melakukannya.
SEO Smart link memungkinkan Anda untuk menentukan kata, seperti 'SEO' dan kemudian me-link-kannya dengan posting terkait di website Anda. Kemudian setiap kali kata SEO muncul di artikel Anda, secara otomatis berubah menjadi link yang telah Anda tentukan.


7. Google Positioner

Penting untuk keyword-keyword website anda. Dan plugin ini berguna untuk melacak keywords yang potensial untuk website anda. Plugin ini akan menyarankan keyword yang baik untuk website anda, sehingga anda dapat menulis konten dengan keyword-keyword yang efektif.

8. Permalinks Moved Permanently

Plugin ini mirip dengan redirect tetapi cara yang lebih mudah dan lebih baik untuk mengelola perubahan permanen pada permalink / URL halaman website anda. Prinsipnya, jangan kecewakan pengunjung setia anda dengan didapatinya halaman error / page not found.

9. Nofollow Case by Case

Atribut nofollow telah membawa dampak yang cukup besar pada dunia blog. Semua komentar di Wordpress secara default adalah link nofollow. Ini berarti link pada komentar tidak berarti apa-apa untuk mendongkrak Page Rank anda. Plugin ini mengubahnya dan membuat link komentar menjadi berharga. Plugin ini sering digunakan untuk menarik dan mendorong pengunjung untuk berkomentar. Hal ini dapat sangat berguna untuk blog baru yang memerlukan promosi. Namun plugin ini dapat berdampak buruk mengingat banyaknya spammer yang mengirimkan spam komentar untuk meletakkan link-link yang tidak relevan dengan konten website anda.

10. SEO Slugs

Buang kata-kata yang diabaikan oleh mesin pencari. Sebagian besar dari judul posting Anda memiliki kata-kata yang panjang, tetapi mereka tidak berarti apa-apa bagi mesin pencari. Jadi ketika Anda memiliki judul posting seperti ini: "Apa yang Dapat Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Google Page Rank Dengan Cepat" Anda memiliki permalink seperti ini: '/apa-yang-dapat-anda-lakukan-untuk-meningkatkan-google-page-rank-dengan-cepat' tetapi permalink yang Anda inginkan adalah terlihat seperti ini: '/meningkatkan-google-page-rank-dengan-cepat'.
Plugin ini secara otomatis menghapus bagian kata yang tidak perlu dari permalink, sehingga membantu Anda mendapat indeks dan peringkat mesin pencari lebih baik.
 
Mendapatkan pengunjung dan trafik yang tinggi adalah dambaaan semua pemilik web dan blok. Karena dengan tingginya kunjungan maka akan berpotensi mendapatkan peringkat, sehingga tujuan memiliki website atau blog akan bisa tercapai dengan baik.
 
Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai  beberapa Plugin SEO Wordpress Untuk Mempercepat Index dan Pagerank semoga bermanfaat...

salam sukses,,,